Gratisan :
Home » , , , » Mengenal Buah Gojiberry dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Mengenal Buah Gojiberry dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Written By miraku on Selasa, 20 Desember 2011 | 20.22

Goji Berry merupakan tanaman obat yang banyak dibudidayakan di Cina, Thailand, Vietnam, Tibet, Jepang, AS dan India. Goji Berry diklaim mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.



Buah Goji Berry masih sekeluarga dengan strawberry dan blueberry, bentuknya kecil berwarna merah. Goji Berry mengeluarkan satu jenis polisakarida yang sangat unik dan tidak ditemukan di tumbuhan lainnya. Dan jika kita mengkonsumsi goji berry ini, maka efek yang dikeluarkan oleh polisakarida inilah yang membuat pertahanan tubuh kita menjadi kuat .

Di China, Mongolia, dan Himalayan, buah Goji dikenal memperkuat "Chi"(energi vital) dan "Zen"(semangat), sehingga mengkonsumsi buah Goji selain membuat tubuh menjadi bugar, juga memperkuat mental dan membuat wajah kita selalu terlihat bersinar-sinar (ceria).

Goji Berry mengandung antioksidan yang sangat tinggi, bermanfaat untuk menangkal polusi dari radikal bebas. Antioksidan baik untuk melancarkan peredaran darah. Kalau peredaran darah lancar, maka otomatis semua nutrisi yang kita konsumsi akan disalurkan dengan baik oleh darah ke otak, jantung dan disebarkan ke seluruh bagian tubuh kita secara sempurna. Kandungan Vitamin C-nya juga lebih banyak dari buah jeruk. Tiap 100 gram buah goji mengandung 73 miligram vitamin C alami. Lebih besar daripada terdapat pada jeruk. Goji berry juga mengandung vitamin B1 and B2, dan vitamin E.

Banyak manfaat kesehatan yang didapat dari buah goji berry, diantaranya dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menunda proses penuaan dini, menambah vitalitas seksual, mengurangi gangguan sakit kepala, mengatasi insomnia, mengatasi mual saat hamil, membantu menurunkan berat badan, menambah kesuburan, membantu mengatasi asam urat, mengatasi batuk kering, memperkuat penglihatan, serta memperkuat otot, tulang dan gigi.

Untuk memperoleh manfaat dari buah goji berry, anda dapat mengkonsumsi buah goji berry ini dengan cara di jus. Untuk orang yang mengalami stress sangat cocok minum jus goji ini, karena goji juga membantu menstabilkan emosi kita.

Nah, banyak banget manfaat buah goji berry untuk kesehatan kan? Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. Catatan Bunda Alif | Powered By Blogger
Distributed By Free Blogger Templates | Designed By Bang One