Gratisan :
Home » , , » Yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Berhubungan Intim

Yang Sebaiknya Dilakukan Setelah Berhubungan Intim

Written By miraku on Kamis, 08 Desember 2011 | 11.30

Halo para ibu dan calon ibu. Bunda Alifah mau nulis yang sedikit nyerempet nih, tapi tidak porno kok, jangan khawatir. Bunda hanya mau share hal-hal yang sebaiknya dilakukan setelah melakukan hubungan seks (dengan pasangan resmi ya). Apa itu?

Pernahkan ibu dan calon ibu mengalami sakit ketika kencing, anyang-anyangan, warna urine yang pekat atau kadang disertai darah, nyeri pada pinggang dan kadang disertai dengan demam? Jika iya, bisa jadi ibu dan calon ibu mengalami infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada saluran ginjal (ureter), saluran kencing bagian luar (uretra) atau di kandung kemih. Perempuan lebih rentan terkena infeksi ini ketimbang laki-laki, hal ini karena saluran kemih perempuan lebih pendek sehingga bakteri atau mikroorganisme penyebab infeksi lebih mudah masuk.

Untuk menghindari resiko terkena infeksi saluran kemih, beberapa dokter merekomendasikan seseorang untuk buang air kecil sebelum dan sesudah melakukan hubungan seks untuk membantu mengeluarkan bakteri yang mungkin masuk ke uretra selama bercinta (Womenshealth.About).

Secara umum saran untuk buang air kecil setelah melakukan hubungan seks adalah ide yang baik. Hal ini karena ketika melakukan hubungan seks maka ada kemungkinan bakteri yang seharusnya tidak boleh ada masuk ke dalam uretra (tabung dari kandung kemih), karena uretra ini harusnya steril.

Salah satu cara yang tepat mencegah infeksi saluran kemih adalah membiasakan untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup, karena membantu menjaga sistem kemih untuk mengeluarkan bakteri yang masuk sehingga bebas kuman.

Jika seseorang kurang minum maka bakteri yang masuk akan sulit dikeluarkan yang nantinya dapat mengembangkan risiko infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih ini bisa disebabkan oleh bakteri E.coli dan chlamidia.

Karena itu tak ada salahnya untuk minum segelas air sebelum melakukan hubungan seks agar bisa mengisi kandung kemih dan membantu mengeluarkan bakteri yang mungkin masuk selama berhubungan seks.

Sumber : detikHealth
Share this post :

+ komentar + 4 komentar

17 Juni 2012 20.45

thanks ya bun atas infonya..
bermanfaat banget..soalnya saya sering ngalamin anyang2an sehabis berhubungan dg suami..
akan saya coba tipsnya..^^

16 Mei 2017 20.52

Masukkan komentar Anda...terimakasih sayy...

26 November 2017 10.14

Blog yang menarik dan informatif sekali

Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini.

Konsultasi Dokter Online Gratis Penyakit Infeksi saluran kemih

Cara Mengatasi kencing Nanah / Gonore

CHAT DOKTER

Cara Merawat Vagina Dari Keputihan

13 Desember 2017 01.03

Artikel yang bermanfaat.

Baca artikel kesehatan lainnya di blog saya, bangfajar.com

Terimakasih.. harap kunjungan baliknya jika ada waktu

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. Catatan Bunda Alif | Powered By Blogger
Distributed By Free Blogger Templates | Designed By Bang One